Ads Top

Memimpin Langsung penumpasan PKI, Letjen Purn Sintong Bicara tentang Kebangkitan PKI

medanmendai.com - Memimpin Langsung PKI tindakan keras, Letjen Purn Sintong Bicara tentang Kebangkitan PKI. Pensiunan Letnan Jenderal Sintong. Memimpin Langsung PKI tindakan keras, Letjen Purn Sintong Bicara tentang Kebangkitan PKI

Pelaku sejarah menghancurkan G30S / PKI, pensiunan alamat Letjen Sintong isu kebangkitan PKI menimbulkan sejumlah pihak di negara ini.

Pernyataan Mantan Komandan Kopassus (sebelumnya tertib The Army Command / RPKAD) dilemparkan di Podcast YouTube channel Puspen TNI.

Dalam wawancara itu, menemukan kembali awalnya Sintong peran untuk menghancurkan September Gerakan 30 dari Partai Komunis Indonesia (G30S / PKI). kisah Sintong telah ditulis dalam sebuah buku berjudul Sintong: Journey A Soldier Komando, ditulis Hendro Subroto.

Letnan Sintong alumnus National Angkatan Akademi Militer pada tahun 1963, adalah anggota dari Pasukan Khusus (Kopassus sekarang) termasuk dalam perusahaan Letnan Feisal Tanjung, awalnya digunakan sebagai sukarewan Dwikora ke Sarawak.

Sintong akan memimpin peleton 1 Perusahaan Feisal Tanjung.

Karena status perusahaan dalam bentuk sukarewalan operasi Dwikora, personil harus meninggalkan semua atribut formal personil Pasukan Khusus, belum lagi kartu anggota.

Namun saat lompatan pesawat Hercules yang membawa pasukan Pasukan Khusus menembaki pasukan Inggris di Sarawak sampai terpaksa kembali ke Kalimantan.

Sayangnya ketika pesawat kembali ke Indonesia pesawat yang membawa Sintong dan rekan-rekannya juga menembakkan artileri Indonesia karena pesawat musuh keliru.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.