Ads Top

Jepang lebih rendah pembawa Berlatih dengan Angkatan Laut di ZEE Natuna, KRI Duh Tampak begitu kecil

medanmendai.com - Jepang lebih rendah pembawa Berlatih dengan Angkatan Laut di ZEE Natuna, KRI Duh Tampak begitu kecil


Angkatan Laut (AL) mengadakan Kapal Perang latihan bersama Pasukan Bela Diri Jepang (JMSDF) Selasa (2020/06/10).


Bersama latihan yang diadakan di Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) Indonesia, tepatnya di barat daya Jemaja keluar dari Natuna Laut Utara, Kepulauan Riau menggunakan metode melewati latihan (passex).


Dalam latihan ini, Angkatan Laut menugaskan Koarmada Kelautan Angkatan Tempur I (Guspurla Koarmada I) dengan mengerahkan KRI John Lie-358 dan KRI Sutanto-377. Sementara itu, menerjunkan JMSDF pesawat helikopter pembawa Kaga JS DDH 184 dan perusak JS Ikazuchi DD 107.


JS pesawat helikopter pembawa Kaga Jepang DDH 184 direncanakan akan dikonversi ke sebuah kapal induk yang membawa jet tempur siluman F-35.


Saat saudara JS Izumo diubah menjadi kapal induk pertama Jepang setelah Perang Dunia Kedua.



"Kami sangat senang untuk bertemu dan praktek bersama-sama dengan JMSDF, berlatih dengan negara-negara sahabat angkatan laut profesional untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan untuk menjaga stabilitas di kawasan itu," kata Komandan Guspurla Koarmada Saya Laksamana TNI Dato Rusman dalam keterangan tertulis, Rabu ( 2020/07/10).


Dalam kegiatan tersebut, Angkatan Laut dan JMSDF mulai latihan dengan memegang Rendezvous (RV) di ZEE Indonesia barat daya Jemaja. Kemudian, mereka terus berlatih hormat dan salam antara Koarmada saya Guspurla Laksamana TNI Dato Rusman dengan Komandan Escort Flotilla 2, Laksamana Konno Yasushige.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.