Ads Top

Catatan Dahlan Iskan Tentang Omnibus Hukum Hak Cipta Hukum Ketenagakerjaan, Pemerintah Nilai Sekarang Kuat

medanmendai.com - Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan pemerintah Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin didukung penuh oleh DPR.


Hal ini dapat dilihat dari sejumlah undang-undang, termasuk Hukum Kerja Manusia telah disahkan oleh DPR.


"Praktis parlemen hadir memberikan dukungan penuh kepada pemerintah. Mulai dari perubahan Komisi, UU 19 dan terakhir Covid Omnibus Undang-undang ini. Semua begitu lancar lewat di DPR," Dahlan menulis pada dirinya website pribadi, Disway.id Kompas.com dikutip detikINET, Rabu (2020/07/10).


Dahlan juga berpikir pemerintah saat aspek politiknya lebih kuat dari pemerintahan sebelumnya. Oleh karena itu, dukungan dari DPR di era sebelumnya tidak sekuat era sekarang.


"Saya kagum pada antusiasme pemerintah dan DPR. Secara politis, ini adalah pemerintah yang paling kuat selama 22 tahun terakhir," katanya.


Setelah berhasil meyakinkan DPR untuk lulus Pemberitahuan hukum Kerja, kata Dahlan, pemerintah mencoba meyakinkan para pekerja hidup.



"Pemerintah telah mampu 'menundukkan Parlemen'. Kami tidak perlu tahu apa trik yang digunakan untuk menundukkan para politisi. Sekarang kita menunggu untuk melihat bagaimana tips pemerintah untuk kontrol kerusuhan tenaga kerja," katanya.


Namun demikian, lebih menyoroti Dahlan mengenai bagaimana pemerintah akan "menundukkan" sendiri. Karena, dari Undang-Undang Hak Cipta Karya ini ia dianggap masih memiliki banyak pekerjaan rumah. Selain itu, isu pelaksanaan aturan ini nantinya di lapangan.


"Apakah tidak semangat aparat untuk uang dan objekan dari lisensi untuk ini melebihi bahaya laten komunisme," katanya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.