Ads Top

Anggota Berita terbaru istri Mutilasi TNI Ayu Lestari dan Rawhide Bones Ditemukan Hidup

medanmendai.com - Marten PFC yang merupakan terdakwa kasus mutilasi Priadinata Candra Ayu Lestari tidak lain adalah istri pelaku sendiri, Selasa (2020/10/07), menjalani sidang pertama di Pengadilan Tinggi Militer I Medan, Jln Ngumban Surbakti, Medan, Sumatera Utara .


PFC Marten melayani di Kima Korem 023 / Penjaga Ocean, Sibolga itu, menjalani sidang pertama oleh surat dakwaan No: Sdak / 55 / VIII / 2020 tanggal 13 Agustus 2020.


PFC Marten sendiri hadir di ruang sidang dengan seragam lengkap, masker, serta ketat di bawah penjaga Angkatan Darat Provost.


Sesi dengan Perkara Nomor: 50-K / PM.I-02 / AD / IX / 2020 yang diadakan di Majelis Sisingamangaraja XII dengan hakim ketua, Letkol Sus Sarifuddin Tarin, SH, MH, dan Hakim, Letnan Kolonel Chk Sudiyo , SH, MH dan Walikota Sus Ziky Suryadi, SH, MH. Dalam sidang, PFC Marten yang didampingi oleh perwakilan hukum, Walikota Chk TB Harefa, SH, dan Sersan J Nainggolan, SH, MH dari Korem 023 / KS, dikenakan biaya primer Pasal 340 Jo Pasal 55 Ayat (1) ke 1 KUHP, dakwaan Jo anak Pasal 338 Pasal 55 Ayat (1) 1 KUHP.


kasus terkait PFC Marten ini, Kepala Biro Hukum Militer Komando I / Bukit Barisan (Kakumdam I / BB), Kolonel Chk Destrio Irvano SH menjelaskan bahwa pelaksanaan sidang militer adalah transparansi dalam militer, yang masing-masing dilakukan oleh Prajurit harus memiliki sanksi hukum sesuai berat jenis -ringan dilakukan.


"Dalam uji coba ini, Komando Daerah Militer I / BB tegas memberikan dukungan penuh kepada penegak hukum untuk Prajurit yang melanggar aturan, dan tentu tidak akan ada intervensi atau campur tangan dari pihak manapun demi transparansi TNI," kata Kakumdam.



berita sebelumnya penemuan bersemangat dari tubuh korban mutilasi terjadi di Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.


Kemudian, korban menuduh bahwa mutilasi itu adalah istri dari seorang prajurit. Dia membunuh suaminya dan perampas laki Orang atau pelakor.


Adapun anggota militer yang diduga pembunuh istri PFC Marten Priadinata. Ada juga korban bernama Ayu Lestari (26) dan ayah korban juga seorang prajurit.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.