Ads Top

Bank Sumut Raih Best Bank Awards 2020

medanmendai.com - BANK Sumut berhasil meraih penghargaan Indonesian Best Bank Awards 2020 dari majalah Warta Ekonomi untuk kategori bank Berpredikat sehat BUKU II dengan aset di atas 20 triliun. Penghargaan yang diberikan secara virtual melalui aplikasi meeting Zoom tersebut diserahkan Rabu 19 Agustus 2020. PT Bank Sumatera Utara Indonesia dianugerahi Best Bank Penghargaan tahun 2020 dari majalah Warta Ekonomi dalam kategori bank Predikat BUKU II sehat dengan aset melebihi 20 triliun. Penghargaan ini diberikan secara virtual melalui aplikasi Zoom disampaikan pertemuan Rabu, Agustus 19, 2020.

Penghargaan ini diterima oleh Direksi Bank Sumut yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Perusahaan Syahdan Ridwan Siregar. Ada juga kriteria penghargaan mengacu pada kinerja keuangan bank dianggap dan diteliti sepanjang paruh pertama 2020.

Sekretaris Perusahaan Bank Sumut Ridwan Siregar Syahdan menyampaikan terima kasih dan rasa syukur atas penghargaan yang diterima dari majalah Berita Ekonomi.

"Penghargaan ini tentu semangat dan motivasi bagi seluruh karyawan Bank Sumut untuk terus meningkatkan kinerja. Meskipun saat ini masih di tengah-tengah sebuah covid pandemi 19. Sebelumnya Bank Sumut juga memenangkan majalah CSR Award 2020 TOP TOP Bisnis, "katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Medan tribun, Minggu (2020/08/23) malam.

Menurut CEO dan Pemimpin Redaksi News Ekonomi Muhammad Ihsan, pendekatan dari bank yang dilakukan oleh Risk Bank Penilaian Berbasis (RBRR) diatur dalam POJK No. 4 /POJK.03/2016 pada peringkat bank-bank komersial.

Selain itu tim peneliti menambahkan variabel lain mengukur kinerja bank perantara tingkat kesehatan menggunakan variabel yang terdiri dari aspek bahwa profil risiko, tata kelola perusahaan, profitabilitas, kapitalisasi dan kinerja intermediasi.

Ada juga metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan menggunakan laporan tahunan atau laporan tahunan yang diterbitkan masing-masing bank. Data yang terdapat dalam laporan tahunan kemudian diproses dan ada indikator yang kemudian dikumpulkan dan diberi skor dan pembobotan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.