Ads Top

AKHIRNYA Senjata Meletus dalam Bentrok India vs China, Tembakan Pertama sejak Perang 1975

medanmendai.com - AKHIRNYA Senjata Konflik Puluhan di India vs China, sejak Perang tahun 1975. Shot Pertama tentera India mengendalikan menembak lokasi dengan tentera Cina di Ladakh timur. AKHIRNYA Senjata Bentrokan meletus di India vs Cina, ditembak pertama sejak Perang 1975

Sengketa India dan Cina di perbatasan dikenal Garis Realisasi Control (LCA) memasuki babak baru yang telah terjadi setelah perang Tulung La 1975.

Sebelum bentrokan berdarah di LAC Lembah Galwan 15 Juni 2020, 20 tentara India tewas, tapi tidak ada tembakan, tapi pukulan.

India dan China menandatangani perjanjian pada tahun 1996 yang melarang penggunaan senjata api dalam menyelesaikan konflik perbatasan.

1996 perjanjian yang mengikat Angkatan Darat India dan China "menahan diri" dan memilih untuk "konsultasi langsung" jika situasi menghadap ke atas.

Tapi bagian yang paling relevan dari perjanjian ini yang menjelaskan mengapa tentara India tidak bersenjata disebutkan dalam Pasal VI.

Ia mengatakan, "Tidak ada pihak akan menembakkan senjata atau bahan peledak atau mengejar dalam waktu dua kilometer dari garis kontrol sebenarnya."

Ketentuan ini menyebabkan praktek di mana tidak ada pihak bahkan mengacungkan senjata api.

Namun, pada Selasa (2020/09/08), Cina mengakui pasukannya terpaksa mengambil "tindakan balasan" setelah tentara India di seberang perbatasan Himalaya dan melepaskan tembakan.

Kementerian Pertahanan China menuduh India melakukan "provokasi militer yang berat" setelah tentara menyeberangi Garis Aktual Control (LCA) di sisi barat perbatasan, Senin (2020/07/09).

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.