Usai Bertemu Bahas Gejolak Papua, Ini Kata Tokoh Intelijen dan Jenderal Lapangan Jebolan Kopassus


medanmendai.com - Dua jenderal (Purn) TNI jebolan Komandan Pasuskan Khusus (Kopassus) memberi atensi atas gejolak yang terjadi di tanah Papua belakangan ini.

Kedua mantan elite TNI yang lama bertugas di Korps Baret Merah itu adalah Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono dan mantan Danjen Kopassus, yang kini menjabat Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Hendropriyono, prajurit jebolan Kopasuss yang dikenal sebagai tokoh inteliijen, melangsungkan pertemuan dengan Prabowo Subianto, yang dikenal sebagai jenderal lapangan saat masih aktif di militer, pada Kamis (5/9/2019) malam.

Keduanya diskusi terkait persoalan di Bumi Cenderawasih, yang digulirkan sejumlah pihak ke arah tuntutan kemerdekaan Papua.

Usai pertemuan, Prabowo Subianto menyerukan agar semua pihak mendukung upaya pemerintah dalam menangani gejolak yang terjadi di Papua dan Papua Barat.

Prabowo mengatakan, seluruh komponen bangsa harus bersatu dalam menjaga kedaulatan wilayah Indonesia.

"Yang saya serukan adalah kita harus kompak mendukung pemerintah. Soal kedaulatan tidak ada perbedaan pandangan. Kita semua bersatu," ujar Prabowo saat memberikan pernyataan seusai bertemu mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019) malam.

Dalam pertemuan itu, Prabowo Subianto mengaku bertukar pandangan dengan Hendropriyono terkait masalah Papua.

Namun ia tidak menyebutkan secara spesifik soal masukan apa saja yang diberikan.

sumber artikel dan foto : medan.tribunnews.com
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin, S.Kom

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment