Tersangka Perampok Modus Tuduh Korban Pencuri Ditangkap, Polisi Buru Satu Pelaku Lagi



https://www.medanmendai.com/ - Tiga tersangka melakukan perampokan terhadap empat orang pemuda di Jalan Vihara Kelurahan Tomuan Kecamatan Siantar Timur pada Minggu pukul 03.00 WIB.

Tersangka menggunakan sepeda motor menodong empat orang korban dengan modus mengancam korban sebagai pencuri.

Tersangka merogoh saku celana korban. Dari saku celana, tersangka mengambil satu unit handphone. Selain itu, tersangka juga melakukan pemukulan di bagian kepala korban.

Korban Abdi Mayo (15) yang handphonenya dirampas tersangka langsung melaporkan kejadian ke polisi. Polisi pun melakukan pengejaran dengan mengantongi ciri-ciri tiga tersangka. Ada pun tiga tersangka yakni Oliver Sihombing (26), Dani Wong (22), dan Rudi.

"Tersangka mencoba memeras korban dengan cara menuduh bahwa korban akan mencuri. Tersangka juga memukul korban yang melawan saat diberikan hanphone,"ujar Kanit Jataras Polres Siantar Iptu Yuken Saragih, Selasa (20/8/2019).

Iptu Yuken mengungkapkan setelah mendapatkan laporan langsung melakukan pengejaran. Tersangka diringkus setelah mendapatkan informasi keberadaan dari korban. Polisi meringkus tersangka dari Jalan Thamrin Kota Pematangsiantar.

"Ternyata, saat mereka (korban) masih bersama polisi, seorang rekan korban melihat dua orang tersangka melintas dari Jalan Sutomo. Tim pun mengejar dan memberhentikan keduanya di Jalan Thamrin. Tanpa melakukan perlawanan,"ujarnya.

Iptu Yuken mengatakan masih melakukan pencarian terhadap tersangka atas nama Rudi.

"Sementara seorang lagi Rudi masih masuk daftar pencarian orang,"ujarnya.

(tmy/tribun-medan.com)

sumber foto dan artikel : https://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin, S.Kom

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment