Realme X, Ponsel Generasi Pop Up dari Realme



https://www.medanmendai.com/ - Realme X hadir dengan layar full screen dengan kamera ganda 48 megapiksel dan 5 megapiksel, serta kamera depan model pop-up sebesar 16 megapiksel.

Kamera ini sudah menggunakan lensa Sony IMX586. Hal ini diungkapkan promotor Realme di Erafone Plaza Medan Fair Sunan, Selasa (20/8/2019).

"Layar kita menggunakan AMOLED dengan bentang 6.53 inci Full HD+. Agar terlindung dari goresan, ponsel ini sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 5," ujarnya.

Realme X sudah dibekali dengan baterai 3765 mAh. Handphone ini juga dilengkapi dengan VOOC Charge 3.0. Kata Sunan pengecasan akan semakin cepat dengan fitur ini.

"Biasanya kita melakukan pengecasan 1,5 jam, tapi dengan fitur ini, daya ponsel bisa terisi penuh dalam waktu 45 menit. Kita juga sudah menggunakan kabel type c. Jadi pengecasan lebih stabil," katanya.

Realme X  menggunakan chipset snapdragon 710 dengan sistem operasi ColorOS 6.0 berbasis android pie 9. Dengan sistem ini, fitur, gerakan, kamera, dan sistem selalu di upgrade.

"Biasanya android itu update nya sekali enam bulan atau dua bulan. Kalau ColorOS 6.0 minta upgrade setiap bulan jadi pemilik bisa mendapatkan versi terbaru selalu. Khusus Realme X nanti juga sudah bisa update Android 10," jelasnya.

Terdapat dua varian konfigurasi RAM dan internal memory yang dapat pengguna pilih. Untuk Realme X 4GB/128GB dijual dengan harga Rp 3.799.000 dan 8GB/128GB dengan harga Rp 4.199.000

Dengan harga yang relatif terjangkau,  smartphone ini dibekali dengan teknologi kekinian. Misalnya finger print ponsel ini juga terletak langsung di layar ponsel.

Realme X hadir dengan dua warna yaitu Space Blue dan Polar White. Sunan mengatakan target pasar ponsel ini adalah anak muda

"Sekarang anak muda hobinya main game dan bikin vlog. Ponsel ini mampu memenuhi kebutuhan anak muda karena fitur-fitur yang dihadirkan semua cocok untuk anak muda," pungkasnya.
(cr18/tribun-medan. com)

sumber foto dan artikel : https://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin, S.Kom

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment