Warga Medan Mengurus e-KTP Naik Dua Kali Lipat


www.medanmendai.com, Medan - Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Medan OK Zulfi mengakui adanya kekurangan blangko di Disdukcapil Medan. Menurutnya, saat ini sekitar 300 ribu orang di Kota Medan masih menunggu blangko E-KTP.

"Kebutuhan saat ini 300 ribu lebih blanko. Ya, masih kurang. Sekarang kosong blangko tersebut. Saat ini diganti surat keterangan, ini berlaku sampai enam bulan ke depan," katanya di Kantor Disdukcapil Medan, Jumat (7/10/2016).

Menurutnya, permasalahan serupa terjadi di daerah lain.

"Hampir seluruh Indonesia persoalannya sama. Pemerintah buat peringatan agar segera mengurus e-KTP. Inilah hasilnya. Semakin banyak yang mengurus. Tapi memang blangkonya sampai saat ini kosong," ungkapnya.

Disampaikannya, warga Kota Medan semakin banyak yang mengurus e-KTP. Untuk itu, pihaknya pun harus melayani banyak antrean. 

"Pegawai kami, termasuk yang di kantor kecamatan, ada 200 orang. Setiap hari kami harus melayani lebih kurang 1.500 sampai 2.000 orang per hari. Dua kali lipat sudah naik frekuensi orang mengurus. Bahkan, kami Sabtu Minggu kerja, sudah sebulan lebih. Sampai pukul 3 sore tiap harinya," jelasnya.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin, S.Kom

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment