Unimed Miliki Laboratorium Multimedia Bahasa, Ini Fitur dan Keunggulannya


www.medanmendai.com, Medan - Sebagai sarana penunjang sistem akademis, Universitas Negeri Medan (Unimed) dalam hal ini Fakultas Bahasa dan Seni Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris telah memiliki Laboratorium Multimedia Bahasa dengan teknologi dan fitur terbaru.

Laboratorium ini menggantikan laboratorium sebelumnya, yang hanya dilengkapi dengan perlengkapan audio.

Kepala Laboratorium Multimedia Babasa, Farida Hanim Saragih menyebutkan, laboratorium ini merupakan satu-satunya laboratorium multimedia bahasa yang dilengkapi dengan 70 unit komputer dengan fitur pronounce.

"Ini sudah dipersiapkan sejak Juni 2016 lalu, ada 70 unit komputer dengan spesifikasi lengkap yang didukung 12 bahasa. Inggris, Perancis, Jerman, Italia, Rusia, dan lainnya. Ini satu-satunya laboratorium multimedia bahasa di Indonesia yang memiliki fitur pronounce. Ini fitur yang berfungsi untuk melatih mahasiswa dalam penyempurnaan lafal bahasa asing," sebut Farida Hanim Saragih kepada www.tribun-medan.com di Laboratorium Multimedia Bahasa Unimed, Rabu (12/10/2016).
Tak sekadar mendengar dan berbicara bahasa asing, laboratorium multimedia bahasa ini juga dapat digunakan untuk, menulis, dan membaca.

Seluruh unit komputer terhubung dengan internet sehingga materi pembelajaran dapat diakses melalui website berupa Audio, Video, Kamus Online, Gramar Checker, Online Research, Online Colaboration, Berbagi Materi dan Evaluasi Hasil Kerja Mahasiswa.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin, S.Kom

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment