Tim Penyidik Pertanyakan Bergulirnya Praperadilan DPO Irwan Pulungan


www.medanmendai.com, Medan - Dimulainya sidang praperadilan Irwan Pulungan di Pengadilan Negeri (PN) Medan, yang dijadwalkan akan digelar Rabu (12/10/2016) besok, membuat Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejati Sumut) semakin mempertanyakan alasan bergulirnya sidang praperadilan tersebut.

Pasalnya, Irwan Pulungan merupakan satu dari tiga tersangka yang masuk daftar pencarian orang (DPO) kasus dugaan korupsi pengadaan kendaraan operasional Bank Sumut, hingga kini masih dicari keberadaannya oleh tim penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejati Sumut.

Lantas, tim penyidik mempertanyakan alasan sehingga PN Medan memberikan kesempatan praperadilan bagi karyawan aktif di yang menjabat selaku Pemimpin Divisi Umum Bank Sumut tersebut.

"Kok bisa diterima itu DPO (praperadilan). Orang yang tidak melaksanakan kewajiban hukumnya, masa dilayani kepentingan hukumnya, kok minta diberikan haknya," kata Kepala Seksi Penyidikan (Kasidik) Kejati Sumut, Iwan Ginting via selular, Selasa (11/10/2016).

Iwan Ginting mengutarakan, alangkah baiknya jika Irwan Pulungan bersama dua tersangka lainnya Zulkarnaen dan Haltafif menghormati kewajiban hukumnya dengan penuhi panggilan tim penyidik Kejati Sumut.

"Kan mereka sudah kita panggil secara patut, ya seharusnya penuhi dulu panggilan kami," tandasnya.
Untuk sidang praperadilan besok, tim penyidik telah menerima surat undangan dari PN Medan dan akan mengirim wakilnya di persidangan tersebut.

sumber ilustrasi foto : www.google.com
dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin, S.Kom

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment