Terkait Penggelembungan Siswa, Ombudsman Surati SMAN 3


www.medanmendai.com, Medan - Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara menyurati Kepala SMA Negeri 3 Medan, terkait adanya laporan salah salah satu lembaga kemasyarakat tentang penggelembungan siswa pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2016-2017.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sumatera Utara, Abyadi Siregar, membenarkan bahwa pihaknya telah mengirimkan surat undangan kepada Kepala SMA Negeri 3 Medan.

"Kita sudah kirim surat ke pihak SMA Negeri 3 Medan dan memang belum ada konfirmasi dari pihak mereka. Surat ini kita berikan sesuai dengan arahan dari Ombudsman Pusat," tuturnya kepada Waspada Online, Senin (10/10).

Ini dilakukan agar sekolah-sekolah yang mendapatkan surat tersebut dapat memberikan klarifikasi terkait dugaan penggelembungan jumlah siswa baru TP 2016-2017.

"Kita berharap melalui klarifikasi nantinya, ada keterbukaan dari pihak sekolah, dan menjawab pertanyaan-pertanyaan publik selama ini terhadap Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)," terang Abyadi.

Melalui surat ini juga, Ombudsman mengimbau agar sekolah-sekolah yang mendapatkan surat ini segera mengkonfirmasi dan tidak menghiraukan agar masalah segera selesai dan keterbukaan itu bisa didengar juga oleh masyarakat luas.

"Untuk saat ini kita masih memberikan surat undangan, jika ini dihiraukan mak akan ada surat panggilan yang aka kita kirim lagi, beberapa sekolah sudah memenuhi panggilan undangan yang kirim, untuk SMA Negeri 3 kita masih menunggu,"tegasnya.

"Semoga kebijakan kita bisa ditaati oleh sekolah-sekolah yang mendapatkan surat dari kita dan dalam minggu-minggu ini kita juga akan mengeluarkan penerbitan layanan saran agar di ketahui oleh sekolah-sekolah. Terutama bagi sekolah yang diduga melakukan penggelembungan jumlah siswa,"pungkas Abyadi.

Saat dikonfirmasi Waspada Online via handphone, pihak SMA Negeri 3 Medan tidak bisa dihubungi.

sumber ilustrasi foto : www.google.com
dan konten : http://waspada.co.id/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin, S.Kom

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment