Telkomsel Sosialisasi #internetBAIK di SD dan SMP Harapan Medan


www.medanmendai.com, Medan - Telkomsel menggelar sosialisasi dan edukasi mengenai pemanfaatan internet secara bertanggung jawab, aman, kreatif, dan inspiratif (BAIK) di SD dan SMP Harapan Medan, Jumat (7/10/2016).

General Manager Sales Region Sumbagut Telkomsel Nurcahyo Priyadi, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Telkomsel dalam memberikan edukasi kepada anak didik bagaimana menggunakan internet secara positif dan bermanfaat.

“Kelas edukasi ini merupakan lanjutan dari rangkaian kegiatan dari program #internetBAIK yang berlangsung selama empat hari yaitu tanggal 4 hingga 7 Oktober 2016,” ujarnya, Jumat (7/10/2016).
Ia menuturkan, di hari pertama kegiatan, dilakukan seminar yang diikuti oleh 350 orang peserta dan berlangsung di hotel Polonia Medan. Selanjutnya pada hari kedua dan ketiga sebanyak 50 orang peserta terpilih mengikuti training for trainer yang dilakukan di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP)

“Sebagai informasi Kota Medan menjadi kota keenam untuk menyelenggarakan kegiatan #internetBAIK . Setelah sebelumnya kegiatan yang sama juga sudah berlangsung di kota Yogyakarta, tenggarong, nunukan, tasikmalaya, dan kupang. Selanjutnya akan menyusul kota pekan baru, palembang, banyuwangi, manokwari, bantaeng dan bekasi,” tuturnya.

Ia menerangkan, melalui #internetBAIK, kami mendorong anak-anak, orangtua, dan guru untuk mampu memanfaatkan internet secara produktif, tidak sebatas sebagai pengguna namun juga untuk berkreasi menghasilkan sesuatu yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

“#internetBAIK merupakan kampanye cyber wellness meliputi rangkaian aktivitas sosialisasi dan workshop yang ditujukan bagi segmen anak-anak dan remaja sebagai entry level pengguna internet, serta para orangtua dan guru yang berperan sebagai pengawas dan pendamping,” terangnya.

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut melibatkan ICT Watch, Yayasan Kita dan Buah Hati, serta Kakatu sebagai mitra yang berkompeten dan memiliki concern yang tinggi terhadap pemanfaatan internet secara baik.

“Diharapkan dengan kegiatan ini akan memberikan manfaat bagi anak didik dan masyarakat tentang penggunaan layanan broadband bertanggungjawab. #internetBAIK ingin menanamkan semangat cyber wellness di kalangan remaja dengan memberikan sosialisasi dan edukasi penggunaan internet secara bertanggung jawab, aman, inspiratif, dan kreatif. Sehingga dengan penggunaan internet secara BAIK dipercaya akan meningkatkan produktivitas dan memberikan dampak positif bagi perkembangan bangsa,” katanya.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin, S.Kom

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment