Sosialisasikan Pemilu, KPU Resmikan Rumah Pintar Pemilu


www.medanmendai.com, Medan - Berikan pengetahuan informasi kepada masyarakat mengenai kesadaran Demokrasi dan pentingnya Pemilihan Umum (Pemilu). Komisi Pemilihan Umum (KPU) meresmikan Rumah Pintar Pemilu KPU Kota Medan di Jalan Kejaksaan No 37, Rabu (12/10/2016).
Secara seremonial peresmian dilaksanakan oleh Sekretaris Daerah Kota Medan, Syaiful Bahri Lubis.
Dalam kata sambutannya, Syaiful mengapresiasi kinerja KPU Medan. Ia juga menghimbau agar Rumah Pintar Pemilu dapat dipakai semaksimal mungkin untuk aktifitas pendidikan dan sosialisasi pemilu.

"Ini bentuk pelaksanaan wewenang dan kewajiban KPU dalam mensosialisasikan pemilu. Ini akan menjadi wahana edukasi. Saya menghimbau untuk memaksimalkan aktivitas pendidikan pemilu. Keterbatasan ruangan dan peralatan mudah-mudahan tak menjadi hambatan," sebut Syaiful.

Sedangkan Ketua KPU Sumut, Mulia Banurea menjelaskan, bahwa acara ini akan menjadi sarana penunjang peningkatan partisipasi pemilu.

"Kalau kita lihat partisipasi pemilu dari tahun ke tahun, tingkat partisipasinya selalu menurun. Jadi kita mau memberikan pendidikan politik terutama kepada pemilih pemula, kaum disabilitas, dan masyarakat yang termarjinalkan. Kita akan sosialisasikan apa makna dan tujuan politik, sehingga masyarakat nyaman menyuarakan suaranya. Mudah-mudahan dengan diresmikan hari ini tingkat partisipasi di Pilgub (Pemilihan Gubernur) mendatang bisa meningkat," jelas Mulia Banurea.

Rumah Pintar Pemilu KPU Medan merupakan Rumah Pintar Kedua setelah Rumah Pintar Pemilu KPU Provinsi Sumut. Selanjutnya Rumah Pintar Pemilu akan diresmikan di KPU Kabupaten Labuhan Batu Utara.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin, S.Kom

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment