Sofyan Tan Minta Kemendagri Tepat Waktu Soal Pengadaan Blangko e-KTP


www.medanmendai.com, Medan - Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Sofyan Tan kunjungan kerja ke Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Medan, Jumat (7/10/2016).

"Saya mendapat berita di koran tentang kosongnya blangko di Disdukcapil," ujarnya.

Bersama Kepala Dinas Disdukcapil Medan OK Zulfi, ia melihat ruang pengurusan akta kelahiran dan kematian. Ia pun berinteraksi dengan pegawai dan masyarakat yang mengurus akte kelahiran. 

Beberapa warga menyampaikan beberapa keluhan terkait blanko KTP elektronik yang masih kosong. 

Sofyan Tan menemukan permasalahan kekosongan blangko. Bahkan di Disdukcapil Medan, sekitar 300 ribuan orang sedang menunggu blangko E-KTP. 

"Yang kita temukan, memang di sini tidak ada blangko. Memang ada surat edaran dari Mendagri bahwa blangko habis, dan itu bisa dipenuhi kembali pertengahan November," katanya. 

Dijelaskannya, dengan tidak adanya blangko E-KTP di Disdukcapil, akan menjadi laporan pihaknya pada Mendagri. Ia berharap kekosongan blangko ini bisa cepat diatasi. 

"Hal ini yang ingin kami sampaikan. Kalau dibilang bulan November, ya harus dipenuhi. Akan kami sampaikan ke Mendagri," ucapnya.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin, S.Kom

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment