Satu dari 7 Kawanan Perampok Terpaksa Ditembak Polisi


www.medanmendai.com, Medan - Chandra Irawan Munthe alias Gondrong (24) tersungkur setelah ditembak petugas Unit Reserse Kriminal Polsekta Sunggal.

Satu dari 7 kawanan perampok yang kerap menggunakan modus menuduh korbannya melakukan tabrak lari ini ditembak karena melawan dan berusaha melarikan diri saat ditangkap.

"Sebelum dilumpuhkan, petugas sudah memberikan peringatan agar tidak melawan. Namun, setelah diletuskan tiga kali tembakan, tersangka tetap berusaha kabur sehingga dilakukan tindakan tegas terukur," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting, Selasa (4/10/2016).

Menurut Rina, adapun tersangka lainnya yang ikut diringkus diantaranya Benny Syahputra Silaban (30), Andre Siregar (27), Sigit Prasetya (30), Khairul Anwar (31), Andi Putra Tanjung (34), dan Yuda Armaja (25). Ke tujuh tersangka ini mempunyai peran masing-masing saat melakukan aksi perampokan.

"Dari keterangan sementara, para tersangka ini sudah 72 kali beraksi. Kebanyakan mereka beraksi di wilayah hukum Sunggal," ungkap Rina.

Karena mengalami luka tembak di betis kanan, tersangka kemudian dilarikan ke RS Bhayangkara Tingkat II Medan. Setelah itu, tersangka dibawa ke Polsekta Sunggal guna pengembangan lebih lanjut.

"Untuk saat ini, kasusnya ditangani oleh Reskrim Polsekta Sunggal. Petugas masih mendata, dimana saja laporan yang berkaitan dengan aksi para tersangka ini," kata Rina.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin, S.Kom

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment