Puluhan Siswa SD Berjualan di Perayaan Tahun Baru Islam 1438 H


www.medanmendai.com, Medan - Tak hanya merayakan Tahun Baru Islam 1 Huharram 1438 H dengan Pawai, Fashion Show Busana Muslim, dan Paduan Suara, Sekolah Swasta Islam Terpadu Siti Hajar juga memeriahkan Tahun Baru Islam dengan puluhan bazar.

Bazar-bazar ini terlihat menjual berbagai aksesori, busana muslim, dan makanan-minuman ringan. Uniknya yang berjualan tak hanya orang dewasa melainkan para siswa SD Swasta Islam Terpadu Siti Hajar.

Kepala Sekolah SD Swasta Islam Terpadu Siti Hajar, Rahmad Martuah menyebutkan, setidaknya ada 40 stan yang memeriahkan acara ini. Ia juga mengungkapkan bahwa 14 stan di antaranya dikelola oleh para siswa SD.

"Kita mau latih jiwa pengusaha siswa-siswa sejak dini. Mereka kita berikan 14 stan secara gratis. Mereka akan berjualan sendiri di Perayaan Tahun Baru Islam 1438 H ini. Kalau saya lihat mereka kebanyakan berjualan makan dan minuman saja, tapi itu sudah sangat baik," sebut Rahmad Martuah kepada www.tribun-medan.com di Sekolah Islam Terpadu Siti Hajar Medan, Sabtu (1/10/2016).

Rahmad menjelaskan menjadi seorang pengusaha merupakan hal baru yang dipraktikkan para siswa. Sebelumnya dalam kegitan ekstrakurikuler para siswa sudah dibekali dengan berbagai aktivitas olahraga dan seni, bahkan percakapan berbahasa Inggris.

"Ini pengalaman baru untuk siswa. Selain pendidikan formal kami juga membekali para siswa dengan aksi bela diri karate, hafal Al-Quran, seni musik, olahraga, conversation, dan lainnya. Sehingga lengkap, dari jasmani, rohani, dan pengalaman para siswa," sambungnya.

Perayaan ini diikuti sekitar 1300 siswa SD dan SMP Sekolah Islam Terpadu Siti Hajar. Para siswa juga terlihat didampingi oleh orangtua dan wali yang semakin memeriahkan acara.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin, S.Kom

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment