Polisi Buru Maling Senpi dan Uang Rp87 Juta Milik Oknum Perwira


www.medanmendai.com, Medan - Seorang personel Polsek Medan Kota membenarkan hilangnya senjata api (senpi) dan uang tunai Rp 87 juta milik perwira Sat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan, Ipda C Hartono, di depan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Jalan Sisingamangaraja, Medan, Kamis (6/10) sekira pukul 13.30 WIB lalu.

"Iya, kejadiannya kemarin itu (Kamis). Hilang senpi sama uang yang ada di tasnya. Capeklah dia (Ipda C Hartono) itu. Pasti sudah tau Kapolres (AKBP Tri Setyadi Artono)," ungkap personel yang enggan disebut namanya itu, kepada Waspada Online, Senin (10/10).

Disebutkannya, kasus itu telah dilaporkan ke Polsek Patumbak. "Di Sisingamangaraja, depan SPBU kejadiannya. Itu wilayah hukum (wilkum) Patumbak. Jadi dia (Ipda C Hartono) lapor ke sana, modusnya ban gembos. Gawat kali memang, bisa pintu mobil itu terbuka. Diambillah senpi sama tasnya itu," kata polisi ini bercerita.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Patumbak AKP Ferry Kusnadi yang dihubungi wartawan, mengaku, belum mengetahui hal itu. "Belum tahu saya, nanti saya cek sama anggota. Kalau seperti itu, biasanya diselesaikan di internal dan pelakunya diburu. Nantilah biar saya cek dulu, habis dari Jakarta saya, ini masih di Bandara Kualanamu," ujarnya.

Sampai sejauh ini, Ipda C Hartono belum bisa dikonfirmasi mengenai kasus yang menimpanya. Sedangkan Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan, AKP Dedy Kurniawan, juga belum memberikan keterangan soal kejadian yang menimpa anak buahnya itu.

sumber ilustrasi foto : www.google.com
dan konten : http://waspada.co.id/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin, S.Kom

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment