Pemko Medan Lantik 16 Kepala Sekolah, Pemprov Sumut Keberatan


www.medanmendai.com - Sebanyak 16 kepala sekolah dilantik oleh Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin. Pelantikan dilaksanakan di Kantor Dinas Pendidikan Kota Medan tanggal 3 Oktober 2016.

Namun, pihak Pemerintah Provinsi Sumatera Utara merasa keberatan dengan pelantikan yang dilaksanakan oleh pihak Pemko Medan. Pasalnya, Pemerintah Kota Medan tak memiliki wewenang karena telah diserahkan ke Pemprov Sumut.

Sekretaris Daerah Kota Medan, Syaiful Bahri saat ditemui di Kantor Balai Kota Medan tak mempermasalahkan protes dari Pemprov Sumut. Bahkan, jika pihak Pemprov Sumut mengubah susunan Kepala Sekolah, Syaiful tak mempermasalahkannya.

"Kan pengangkatannya sebelum keluar SK dari Mendagri untuk penyerahan ke Pemprovsu. Biar saja kalau mereka mau ubah lagi. Silakan kalau mau ubah lagi.Gak masalah,"katanya, Jumat (14/10/2016).

Sementara Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Medan, Ramlan Tarigan mengatakan pusing dengan persoalan ini. Ia tak ingin banyak berkomentar.

"Udalah dek. Pusing aku dengan masalah ini. Ada yang kosong diisi. Ada yang rotasi. Pelantikannya tanggal 3 sore," pungkasnya.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin, S.Kom

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment