Pegawai PTPN III Yang Tipu Warga Ditangkap Oleh Korbannya


www.medanmendai.com, Medan - M Nur Ibnu Hasan, pegawai PTPN III yang menipu sejumlah warga dengan modus bisa meluluskan warga sebagai pegawai di PTPN III ternyata ditangkap oleh korbannya sendiri. Tersangka warga Jl PWS, Gang Saidi No7, Kelurahan Sei Putih Timur, Medan Petisah ini diamankan di salah satu cafe yang berada di Jl Gatot Subroto.

"Dia (M Ibnu) kami tangkap sendiri di kawasan Tomang Elok. Waktu itu kami pancing dia untuk transaksi. Kami bilang, ada lagi orang mau urus masuk ke PTPN III," kata M Ikhwan, orangtua salah satu korban, Selasa (11/10/2016) siang.

Tergoda dengan umpan para korban, tersangka yang kerap menghindar akhirnya datang ke salah satu cafe di kawasan Tomang Elok. Setibanya di lokasi, tersangka langsung ditangkap.

"Saya waktu itu datang dengan seorang polwan. Begitu melihat saya, dia agak kaget," kata Ikhwan.
Sekaitan dengan kasus ini, ada empat orang yang menjadi korban. Jika ditotal-total, kerugian mencapai Rp132 juta. Dan diduga, masih ada korban lain yang belum melapor.

"Modusnya selalu sama. Tersangka ini bilang, butuh 12 orang untuk pegawai PTPN III. Tetapi, setelah uang diberikan, anak kami tak kunjung dipekerjakan," kata Ikhwan mengakhiri.

sumber ilustrasi foto : www.google.com
dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin, S.Kom

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment