Pegawai PTPN III Dipenjarakan usai Menipu Masyarakat Ratusan Juta


www.medanmendai.com, Medan - Setelah berulangkali melakukan penipuan dengan modus bisa meluluskan masyarakat sebagai pegawai di PTPN III Medan, M Nur Ibnu Hasan warga Jl PWS, Gang Saidi No7, Kelurahan Sei Putih Timur, Medan Petisah akhirnya dipenjarakan oleh korbannya. Saat ini, tersangka sudah mendekam di sel sementara Polrestabes Medan.

"Memang ada yang kami amankan dalam kasus penipuan. Saat ini, yang bersangkutan masih dalam proses pemeriksaan," ungkap Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Fahrizal, Selasa (11/10/2016) siang.

Dari informasi yang diperoleh www.tribun-medan.com, tersangka telah menipu empat orang warga. Mereka adalah M Ihsan Fadil, Febi Ramadani, Khairunnisa, dan Alfian Sitorus.

"Kalau saya, kerugian Rp50 juta. Waktu itu dia (M Nur Ibnu) datang mengatakan bahwa di PTPN III tengah membutuhkan orang. Katanya anak saya bisa dimasukkan sebagai pegawai," kata M Ikhwan, orangtua dari M Ihsan Fadli saat bertemu dengan Tribun.

Pada pertemuan pertama 17 Juni 2016 kemarin, tersangka datang meyakinkan Ikhwan agar melengkapi berkas-berkas serta uang administrasi. Tidak tanggung-tanggung, perorang korbannya dikutip Rp50 juta.

"Karena dia (tersangka) pegawai di PTPN III, saya pun yakin. Lalu, saya setorkan uang secara bertahap," ungkap Ikhwan.

Setelah uang diserahkan, tersangka kemudian menghilang. Ketika dihubungi, tersangka kerap berkilah dan memberikan berbagai alasan yang tak masuk akal.

"Kalau ditelfon, alasannya ada aja. Saya pun kemudian melaporkannya ke Polrestabes Medan. Dan sekarang sudah ditangkap," ungkap Ikhwan sembari menunjukkan surat bukti lapor No: STTLP/ 2200/ IX/ 2016/ SPKT RESTA MEDAN.

sumber ilustrasi foto : www.google.com
dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin, S.Kom

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment