Pedagang Kaki Lima Jalan Gatot Subroto Tetap Diawasi


www.medanmendai.com, Medan - Para pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Gatot Subroto masih belum ingin masuk ke lokasi relokasi. Diketahui lokasi relokasinya terletak di Jalan Nibung Raya, Kecamata Medan Petisah.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Medan, Muhammad Sofyan mengungkapkan tetap melakukan pengawasan agar pedagang tak berjualan lagi. Katanya lebih dari 250 pedagang telah dilakukan penggusuran selama sepuluh hari.

"Sempat juga terjadi penolakan dari para pihak pedagang. Sempat juga terjadi aksi lempar-lemparan. Tapi kami tetap memanntau agar dikosongkan," ujarnya usai menghadiri Rapat RJMD Kota Medan di Gedung DPRD Medan, Selasa (11/10/2016).

Anggota Komisi D DPRD Medan, Dame Duma Sari Hutagalung setuju dilakukan relokasi ke Jalan Nibung Raya. Namun, ia merasa pihak Pemko Medan tak memikirikan kondisi relokasi.

"Jika dibiarkan di pinggir jalan juga kan membuat kemacetan. Seharusnya tidak main gusur aja langsung," katanya.

Kata Duma juga, pedagang yang berjualan pada malam hari mendapatkan kesulitan dalam menutup barang dagangannya. Pasalnya, tak ada lokasi penyimpanan barang.

"Keamanannnya juga tak ada. Kebersihannya juga tak ada. Makanya jangan asal gusur saja. Kalau bisa sewa satu tempat untuk menyimpan tenda pedagang," katanya mengakhiri.

sumber ilustrasi foto : www.google.com
dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin, S.Kom

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment