Pasca-Penertiban di Kantor Satlantas Medan, Ternyata Calo Masih Berkeliaran


www.medanmendai.com, Medan - Penjaja jasa pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kantor Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Medan, ternyata terus ada meskipun hari ini, Kamis (13/10/2016), sembilan calo ditangkap petugas Satuan Sabhara. 

Tribun Medan memastikan apakah pemberantasan calo di lingkungan Satlantas Polrestabes Medan telah efektif pasca-penertiban calo Kamis siang.

Di pintu masuk Kantor Satlantas, Jalan Adinegoro, tersebut, Tribun Medan menanyakan seorang yang mengaku penjaga pintu tentang prosedur pembuatan SIM.

Mulanya, ia menyarankan agar calon pengurus SIM langsung masuk dan mendaftar ke dalam kantor. Namun tiba-tiba ia menawarkan pengurusan SIM dengan cara lain. Pria berbadan gempal bersama satu orang temannya di pintu masuk tersebut mengaku bukan calo melainkan orang terpercaya di Satlantas Polrestabes Medan.

"Bang, samaku juga bisa kok ngurusnya. Dijamin enggak akan kalah. Kami jamin, Bang. Kami bukan calo, kami orang dalam sini," kata pria inisial Arf ini didampingi rekannya, Doy.

Pria yang sehari-hari bertugas berjaga di pintu masuk ini menawarkan bantuan dalam pembuatan SIM C baru dengan membayar biaya sebesar Rp 750 ribu. Menurutnya, ongkos jadi mahal karena harus mengurus surat sertifikat ke tempat pelatihan mengemudi.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin, S.Kom

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment