Medan Masih Berpotensi Hujan Lebat dan Angin Kencang


www.medanmendai.com, Medan - Kepala Data dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah I Medan, Sunardi, kembali mengingatkan masyarakat Kota Medan untuk berhati-hati terhadap cuaca ektrim. Kata Sunardi, dari hasil pemantauan sementara BMKG, hari ini Kota Medan masih berpotensi dilanda hujan lebat dan angin kencang.

"Hujan diprediksi akan terjadi pada sore hingga malam hari. Jika hujan terjadi sore hari, kemungkinan curahnya sedang," kata Sunardi, Sabtu (1/10/2016) via aplikasi What'sApp.

Jika hujan terjadi malam hari, kata dia, kemungkinan curahnya lebat seperti hari-hari sebelumnya. Ia kembali mengingatkan agar mengantisipasi pohon tumbang karena kencangnya angin.

"Tekanan angin mencapai 15 sampai 25 knot. Namun, hujan tidak hanya terjadi di Kota Medan, tapi juga daerah lainnya," ungkap Sunardi.

Adapun wilayah yang berpotensi mengalami hujan ringan hingga lebat, katanya, Langkat, Deliserdang, Simalungun, Batubara, Serdangbedagai, dan Karo. Selain itu, kata dia, sebagian wilayah Dairi juga akan mengalami hujan yang sama.

"Untuk titik hotspot, sampai sejauh ini belum ada terpantau di wilayah Sumatera Utara. Hotspot bisa diupdate pukul 17.00 WIB nanti," terangnya.

sumber foto : www.google.com dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin, S.Kom

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment