Masih Merintis, Judo National Paralympic Committee Sumut Optimistis Menatap Peparnas


www.medanmendai.com, Medan - Cabang olahraga judo paralympic Sumatera Utara optimistis menatap Pekan Paralympic Nasional yang akan digelar di Jawa Barat. Hal ini disampaikan Pelatih Judo Paralympic Darwin Sibarani di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Sumatera Utara (PPLP Sumut), Selasa (11/10/2016).

Darwin Sibarani mengaku dirinya belum lama menangani judo. Sebelumnya dia lebih dahulu bergelut melatih cabang olahraga angkat berat dan gulat pada tahun 1994-1995. Bahkan disebutnya, judo paralympic Sumut juga tergolong masih merintis.

"Judo kan, kita baru merintis. Saya optimistis. Namun saya belum berani soal target judo di Peparnas. Tapi kalau dulu, di angkat berat dan gulat saya nerani pasang target," katanya.

Nada optimistis itu disampaikan Darwin dengan membawa sejumlah atlet terbaiknya.

Keenamnya, Herman Hallwa (Kelas 50 kg), Khairul Anwar (Kelas 60 kg), Sahrul Sulaiman (Kelas 66 kg), Junipor Bate E (Kelas 73 kg), Ahmad Buchari Sitepu (Kelas 81 kg) dan Melviana (Kelas 57 kg) sebagai satu-satunya atlet judo putri.

Selain itu, diakui Darwin Sibarani pengalamannya sebagai pelatih angkat berat dan gulat akan menjadi 'Kartu As', membawa judo Sumut yang masih minim pengalaman di kancah nasional.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin, S.Kom

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment