Ketua APBMI Diduga Otak Pelaku Pemerasan di Belawan


www.medanmendai.com, Medan - Ketua Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) berinisial HM diduga otak pelaku pemerasan di Pelabuhan Belawan.

Atas perbuatannya, HM pun ditahan di Polda Sumut dan telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Pelaku (pemerasan) adalah Ketua dari APBMI ini. Kemungkinan, bisa saja berkembang dan bakal ada tersangka baru," kata Kepala Tim Khusus Direktorat Reserse Kriminal Umum (Katimsus Ditreskrimum) Polda Sumut, AKBP Sandy Sinurat, Kamis (6/10/2016) siang.

Sandy mengatakan, penggeledahan di kantor APBMI Jl Syekh HA Wahab Rokan No50, Kelurahan Durian, Kecamatan Medan Timur merupakan pengembangan kasus sebelumnya. Pihaknya menemukan 8 item berkas yang berkaitan dengan perkara pemerasan ini.

"Setelah dari sini, kami akan langsung bergerak ke dua tempat lainnya. Adapun dua lokasi itu masing-masing kantor Tenaga Kerja Bongkar Muat Indonesia di Belawan dan Otoritas Pelabuhan Belawan," katanya.

Dalam kasus ini, Polda Sumut sebelumnya menyita uang dari HM senilai Rp75 juta. Uang itu diduga kuat hasil pemerasan pemilik kapal tongkang pengangkut pasir dan batu koral.

Dari informasi yang beredar di lapangan, harusnya kapal tongkang pengangkut pasir dan batu koral itu bersandar di dermaga PT Pelabuhan Indonesia I Cabang Medan. Namun belakangan, kapal itu dikabarkan bersandar di dermaga Lantamal l Belawan.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin, S.Kom

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment