Kepling Harus Tingkatkan Disiplin dan Etos Kerja


www.medanmendai.com, Medan - Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, diwakili Asisten Pemerintahan Setdakot Medan, Musadat Nasution, membuka acara Pembinaan Mental, Disiplin dan Etos Kerja Kepala Lingkungan (kepling) se-Kota Medan tahun 2016 di Gedung Madinatyul Hujjaz Asrama Haji Jalan AH Nasution Medan, Senin (10/10).

Acara yang berlangsung selama 4 hari ini diharapkan dapat meningkatkan semangat, dedikasi serta kesadaran penuh bagi para kepling tentang apa yang sebenarnya menjadi tanggung jawab mereka di tengah masyarakat.

Eldin melalui sambutan tertulisnya yang disampaikan Musadat, mengatakan seorang kepling memiliki posisi yang paling dekat dengan setiap elemen masyarakat. Untuk itulah kepling dituntut menjadi komunikator kebijakan-kebijakan pembangunan yang bersentuhan langsung kepada masyarakat sampai dengan tingkat keluarga maupun individu.

"Untuk itu saya kembali mengingatkan, kita adalah pelayan masyarakat. Artinya, semua yang kita kerjakan harus dipahami sebagai bentuk pelayanan kepada amsyarakat. Sebab, saya masih seringkali mendengar keluhan dari masyarakat bahwa seorang kepling cenderung tidak mau mengakomodir kepentingan masyarakat jika tidak ada imbalan," tutur Musadat menyampaikan pesan Eldin.

Mental, disiplin dan etos kerja yang baik memang sangat dibutuhkan terkait kualitas pelayanan yang kita berikan. Sebab, hal itu akan berdampak besar kepada tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Pemko Medan. Atas dasar itulah Wali Kota mengingatkan, integritas dan loyalitas yang diberikan kepling turut menentukan kesuksesan pembangunan kota.

Wali Kota juga menyampaikan pesan khusus kepada seluruh kepling yang harus segera ditindaklanjuti yakni menghidupkan kembali siskamling sebagai gerakan kebersamaan untuk menjaga rasa aman dan nyaman di tingkat lingkungan. Lalu, kepling harus menjadi inisiator gotong-royong untuk membangun kekompakan di tengah masyarakat sekaligus menjaga agar lingkungan tetap bersih, nyaman dan sehat.

Sebelumnya Kabag Tata Pemerintahan (Tapem) Setdakot Medan, Zein Noval, dalam laporan tertulisnya menjelaskan, peserta kegiatan ini adalah seluruh kepling di Kota Medan yang berjumlah 2001 orang. Selanjutnya seluruh kepling dibagi dalam 4 angkatan, setiap angkatan berjumlah 500 kepling. Sedangkan yang menjadi narasumber adalah Tim Revolusi Mental Kementrian Dalam Negeri RI yang berjumlah 3 orang, Polresta Medan 6 orang dan Kodim 0201/BS 10 orang.

sumber ilustrasi foto : www.google.com
dan konten : http://waspada.co.id/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin, S.Kom

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment