Kasat Lantas Uraikan Cara agar Warga Terhindar dari Calo SIM


www.medanmendai.com, Medan - Kepala Satuan Lalulintas Polrestabes Medan, Kompol T Rizal Moelana kembali mengimbau masyarakat untuk tetap mengikuti aturan saat mengurus surat izin mengemudi (SIM). Rizal meminta masyarakat membantu polisi dalam memberangus praktik pungutan liar (pungli).

"Saya mohon bantu kami dalam operasi bersih pungli ini. Karena kami tidak dapat melakukan itu sendiri. Dalam rangka pengurusan SIM, mohon masyarakat ikuti aturan yang ada," ungkap Rizal di halaman Satlantas Polrestabes Medan, Jumat (14/10/2016) siang.

Rizal menjelaskan, apabila masyarakat mengalami kesulitan saat mengurus SIM, alangkah baiknya bertanya kepada petugas yang berjaga. Jangan pula, kata Rizal, bertanya pada orang yang tidak dikenal apalagi calo.

"Petugas kami tetap standby di sini. Silahkan bertanya pada petugas yang berpakaian dinas. Rekan-rekan juga bisa lihat sendiri proses pengurusan SIM di sini," ungkap Rizal.

Salah seorang pemohon SIM yang diwawancarai Tribun mengaku dipatok biaya Rp100 ribu. Ia mengaku sudah melengkapi berkas-berkas yang diminta petugas.

"Saya ngurus SIM C. Tadi bayar Rp100 ribu aja," kata Eva di halaman Polresta Medan.
Dari pantauan Tribun, para pemohon SIM terlihat diminta ujian praktek. Mereka diminta menunggangi motor sembari melintasi rintangan yang dibuat petugas Satlantas Polrestabes Medan.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin, S.Kom

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment