Kapolrestabes Ajak Orangtua Ajari Anak Latihan Bela Diri


www.medanmendai.com, Medan - Kapolrestabes Medan, Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto mengakui masih adanya aksi kejahatan jalanan di Kota Medan. 

Begitupun, ia mengaku maraknya kejahatan jalanan kerap diimbangi dengan berbagai penangkapan pelaku begal.

Untuk mengantisipasi tindak kejahatan jalanan, Mardiaz kembali mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati saat keluar rumah. Ia meminta masyarakat tidak menggunakan perhiasan yang mencolok.
"Saya juga meminta Dispora lebih gencar mensosialisasikan pelatihan bela diri di kalangan pemuda. Selain menyehatkan tubuh, belajar bela diri juga dapat menjaga kita dari tindak kejahatan," ungkap Mardiaz, Senin (3/10/2016) disela-sela peresmian Polrestabes Medan di Lapangan Merdeka.
Ia menjelaskan, pada zaman dulu banyak orangtua memilih sikap tegas untuk mendidik adanya bela diri. Sebab, kata Mardiaz, orangtua zaman dulu juga tahu tantangan seperti apa yang bakal dihadapi anak-anaknya kelak.

"Ya, masyarakat juga harus bisa melindungi dirinya sendiri. Kemudian, jika membawa tas sandang, jangan terlalu begitu mencolok," ungkap Mardiaz.

Untuk menekan angka kejahatan jalanan, sambung Mardiaz, Polrestabes sudah membentuk pos di 28 titik. Pos itu diisi oleh personel Polrestabes Medan.

"Mulai dari malam hingga pagi dinihari, anggota terus melakukan patroli rutin. Ini semata-mata untuk menjaga Kota Medan dan memberi rasa keamanan kepada masyarakat," ujarnya.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin, S.Kom

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment