Kadis Capil Medan : Bagaimana Ngusir Calo?


www.medanmendai.com, Medan - Sudah sejak lama, di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Medan, selalu ada calo yang mendatangi masyarakat yang hendak melakukan pengurusan surat-surat. 

Seorang warga langsung didatangi seorang lelaki paruh baya begitu mendakati pintu gerbang Disdukcapil. Pria itu pun menawarkan diri untuk mempermudah urusan. 

"Ya, tadi ditawarkan di depan. Tapi aku enggak mau. Takut saja, makanya enggak mau. Payah berurusan dengan calo ini," ujarnya, Jumat (7/10/2016).

Kepala Disdukcapil Medan OK Zulfi mengatakan, pihaknya sudah melarang dan dengan tegas mengimbau masyarakat untuk tidak menggunakan jasa calo. 

"Tidak boleh ada calo, sudah dilarang. Menyangkut calo ini di mana-mana selalu ada, bagaimana cara meminimalisir terhadap calo tersebut, juga harus kerjasama dengan masyarakat sendiri," katanya. 

Ketika ditanya, apa langkah tegas yang harus dilakukan Disdukcapil untuk memberantas calo, OK Zulfi malah bertanya kepada wartawan. 

"Bagaimana mau kita usir? Kami sudah buat larangan, kami sudah tegas menyatakan itu. Adinda kan orang Medan, bagaimana caranya mau usir calo? Calo itu akan hilang sendiri. Kalau ada kedapatan tangkap. Kasih sama saya," pungkasnya.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin, S.Kom

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment