Jurnalis Aksi Bungkam Sambut HUT ke-71 TNI


www.medanmendai.com, Medan - Puluhan jurnalis dari berbagai media cetak dan elektronik menggelar aksi menyambut Hari Ulang Tahun ke-71 TNI.

Aksi ini merupakan bentuk protes pekerja media terhadap tindak kekerasan yang dilakukan TNI terhadap jurnalis di berbagai wilayah Indonesia, khususnya Medan dan Madiun.

Dalam aksinya, puluhan jurnalis berkumpul di bundaran air mancur Jl Sudirman. Di sana, para jurnalis membentang poster kecaman terhadap tindak kekerasan TNI.

"Pada 5 Oktober ini, tepat di HUT TNI, kami menggelar aksi untuk menyampaikan protes terkait tindak kekerasan yang dilakukan anggota TNI terhadap jurnalis. Sudah berulangkali kasus kekerasan dilakukan oknum TNI terhadap pekerja media," kata Amrizal salah satu massa aksi, Rabu (5/10/2016).

Menurut Amrizal, Panglima TNI harus bisa memberikan sikap tegas terhadap anggotanya yang bersalah. Jangan pula, kata Amrizal, ada pembelaan bagi oknum yang melakukan tindak pidana.

"Kasus kekerasan yang sudah berulangkali terjadi terhadap jurnalis tidak boleh dibiarkan. Inilah sikap kami terhadap TNI di HUT nya yang ke 71," ujar Amrizal.

Saat puluhan jurnalis menggelar aksi, sejumlah polisi tampak berkumpul di seputaran air mancur Jl Sudirman. Beberapa diantaranya mengawal aksi dan sebagian lainnya mengambil foto dengan kamera selular.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin, S.Kom

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment