Irwan Pulungan Praperadilan, Muslim Muis : Tersangka Berhak Mengajukan Keberatan


www.medanmendai.com, Medan - Praktisi hukum, Muslim Muis berpandangan, Irwan Pulungan berhak mengajukan praperadilannya ke meja hijau untuk membuktikan layak atau tidaknya status tersangka terkait dugaan korupsi pengadaan kendaraan operasional Bank Sumut tersebut disandangnya.

"Secara hukum, tersangka bisa saja mengajukan praperadilan. Karena seorang tersangka berhak mengajukan keberatan," kata Muslim kepada www.tribun-medan.com via selular, Selasa (11/10/2016).

Dalam perkara ini, Muslim Muis menitikberatkan tim penyidik Kejaksaan Tinggi Sumatara Utara yang dipusingkan atas praperadilannya Irwan Pulungan di Pengadilan Negeri (PN) Medan, Rabu (12/10/2016) besok.

"Jaksa juga seharusnya tidak perlu dipusingkan atas hal itu (praperadilan). Kalau memang status tersangka itu tidak kuat, ngapain dijadikan tersangka. Makanya mereka tak perlu gentar menghadapi itu kalau mereka benar," tukasnya.

Menurut Muslim, jika tim penyidik Kejati Sumut gentar dengan praperadilannya Irwan Pulungan, maka patut dicurigai adanya sesuatu yang disembunyikan tim penyidik.

"Kalau mereka gentar seperti itu, berarti ada kesalahan yang disembunyikan di situ. Makanya kalau sudah menetapkan tersangka kan sudah punya alat bukti yang kuat, apa yang ditakuti lagi kalau gitu," pungkasnya.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin, S.Kom

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment