Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Gelar Seminar Nasional Kesehatan Reproduksi


www.medanmendai.com, Medan - Setelah sukses menggelar Seminar Nasional Kesehatan bertajuk Diabetes Melitus pada 2015 yang lalu. Kini, Pergerakan Anggota Muda IAKMI (Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat) atau biasa disebut PAMI akan kembali menggelar seminar nasional pada 15 Oktober mendatang.

Seminar Nasional ini bertajuk Kesehatan Produksi Masa Depan Bangsa. Sekretaris Panitia, Dini Annisa Barkah mengatakan bahwa seminar nasional merupakan program wajib PAMI saban tahun.

"Tahun lalu kita bahas Diabetes Melitus, dan 15 Oktober nanti kita mau bahas Kesehatan Reproduksi, acara akan dimulai dari pukul 8 sampai 2 siang di Aula Poltekes (Poli Teknik Kesehatan). Jadi ini program wajib dari PAMI," sebut Dini Annisa kepada www.tribun-medan.com di Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Sumatera Utara (USU), Rabu (5/10/2016).

Tak hanya mendatangkan pemateri dari kaum akademisi dan praktisi. PAMI bahkan menghadirkan Menteri Kesehatan, Nila Djuwita F Moeloek, di seminar nasional kali ini.

"Ibu Menteri Kesehatan, Ibu Nila, diperkirakan akan hadir dan menjadi pemateri utama kita. Harapannya para peserta yang sekaligus pelaku kesehatan Se-Sumatera Utara dapat menghadiri seminar ini. Target kita ada 1.000 peserta. Ini lebih banyak dari pada seminar tahun lalu yang dihadiri 800 peserta," sambungnya.

Dina Annisa menuturkan bahwa dalam Seminar Nasional Kesehatan, Nila Djuwita, diharapkan mempresentasikan statistik persoalan reproduksi dan menginformasikan program kesehatan yang sedang diterapkan oleh Kementerian Kesehatan.

"Kami harap bu Nila bisa memberikan statistik dari tahun ke tahun mengenai kesahatan reproduksi, seperti di antaranya kanker serviks. Lalu apa lagi program goals dari bu Nila mengenai penyelesaian kasus reproduksi yang ada di Indonesia," jelas Dina Annisa.

Sebagai pemateri lainnya, PAMI turut mengundang Wakil Rektor II USU, M. Fidel Ganis Siregar, dan Dosen FKM USU, Lita Sri Andayani. Sedangkan untuk acara hiburan PAMI menghadirkan Stand Up Comedy Indonesia, Babe Cabita.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin, S.Kom

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment