Hotel Inna Dharma Deli Akan Gelar Medan Heritage 10K


www.medanmendai.com, Medan - Dalam mendorong dan mendukung pemerintah dalam meningkatkan jumlah wisatawan, manajemen Hotel Inna Dharma Deli bekerjasama dengan Perusahaan Raja Mice dan Komunitas Running Explorer akan menggelar kegiatan Medan Heritage 10K.

Dengan mengusung tema"Sport tourisme" para pelari dari berbagai daerah akan berkumpul di Kota Medan yang akan direncanakan menjadi event tahunan di kota Medan.

Ini juga dilakukan dalam meningkatkan fasilitas layanan, dimana Inna Dharma Deli adalah salah satu bangunan heritage dan kini pun sedang melakukan renovasi kamar di lantai 7. Sejumlah 10 kamar kelas Deluxe diubah suasananya dengan gaya yang lebih modern.

"Hotel ini merupakan salah satu bangunan heritage, kita tidak akan melakukan perubahan di bagian depan hotel. Tapi bagian dalam kita renovasi agar lebih modern, dengan biaya sekitar Rp1 miliar," terang GM Inna Dharma Deli, Edi Winata kepada Waspada Online, Senin (10/10).

Ditambahkan Chief Executive Officer Raja Mice, Panca R Sarungu, dimana kegiatan Medan Heritage 10K akan dibuat pada 22 November mendatang. Event olahraga ini dibuat di Medan karena banyak bangunan bersejarah di kota ini yang layak untuk dilihat.

"Oleh karena itu, kita akan undang wisatawan berlari sambil berwisata. Tentunya ini akan menjadi satu langkah awal untuk mempromosikan sejarah di Kota Medan," tutur Panca R Sarungu.

Sementara Executive Director Running Explorer, Nefo Ginting, mengungkapkan kegiatan ini sudah dirancang sejak tahun lalu. Rencananya, peserta akan berlari dari Inna Dharma Deli, melewati Kesawan, Istana Maimun, Masjid raya, Imam Bonjol dan kembali lagi ke hotel.

"Untuk event ini, lanjutnya, sudah ratusan peserta mendaftar ikut ambil bagian. Dan ditargetkan akan mencapai 1.000 peserta. Mudah-mudahan event ini bisa berjalan dengan baik dan setelah event pertama ini, kita juga berencana meningkatkan lagi kegiatannya jadi half marathon. Ke depannya jika bisa keliling kota Medan, namun semua tergantung keamanan," pungkas Nefo.

sumber ilustrasi foto : www.google.com
dan konten : http://waspada.co.id/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin, S.Kom

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment