Hizbut Tahrir Indonesia Minta Warga Jakarta Jangan Pilih Ahok


www.medanmendai.com - Ratusan massa dari Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Sumatera Utara mengajak warga Jakarta untuk tidak memilih Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta selanjutnya. Seruan itu disampaikan HTI Sumut karena Ahok dianggap menghina Al Quran.

"Kami menyerukan kepada umat Islam di Jakarta khususnya, dengan tegas menolah Ahok sebagai gubernur mendatang. Dan bagi yang mendukung, segera hentikan dukungan itu," kata Muhammad Ismail Yusanto, Juru Bicara HTI Sumut dalam statemennya, Sabtu (15/10/2016).

Ismail mengatakan, sebagai muslim, sudah semestinya kita berpedoman pada Al Quran. Di dalam Al Quran disebutkan, haram hukumnya memilih pemimpin kafir.

"Tak sepantasnya seorang muslim mendukung calon pemimpin kafir. Apalagi, yang bersangkutan sudah menghina Al Quran," ujarnya.

Terkait ucapan Ahok ini, di berbagai daerah di Indonesia ribuan umat muslim yang tergabung dalam bercamam ormas islam menggelar aksi meminta polisi menangkap orang nomor satu DKI Jakarta tersebut. Ormas islam menganggap ucapan Ahok terkait surah Al Maidah ayat 51 sangat melecehkan umat islam.

Di Medan sendiri, pada Jumat (14/10/2016) kemarin ribuan umat muslim menggeruduk Mapolrestabes Medan. Ribuan umat muslim turut melaporkan Ahok dengan delik aduan penistaan agama.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin, S.Kom

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment