Hanya Ini Solusi Wali Kota Medan Atasi Banjir


www.medanmendai.com, Medan - Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin beralasan terus mencari solusi untuk mengatasi persoalan banjir di Kota Medan. Kata Eldin, saat ini pihaknya hanya melakukan pengorekan drainase yang dianggap tidak berfungsi.

"Persoalan banjir memang masih itu juga, soal drainase. Sekarang inikan, hilirnya ke sungai. Jadi kami melakukan pengorekan dengan kordinasi bersama Badan Wilayah Sungai," kata Eldin, Senin (3/10/2016) disela-sela peresmian Polrestabes Medan di Lapangan Merdeka.

Dari hasil pemantauan di lapangan selama ini, sambung Eldin, banyak drainase yang tumpat. Seperti halnya di kawasan Tuntungan, di dalam drainase terdapat goni berisi sampah.

"Kita juga berharap kesadaran dari masyarakat. Namun, kami terus memperbaiki jalur (drainase) nya," ungkap Eldin.

Saat melakukan pengorekan drainase di Medan Tuntungan, air justru mengalir ke kawasan Jl Dr Mansur kawasan USU. Kondisi ini membuat wilayah sekitar banjir.

"Setelah kita tahu alurnya, ini yang mau kita perbaiki. Kami mencari solusi, bagaimana air bisa menerobos sampai ke hilir (sungai)," ungkap Eldin.

Sebagaimana diketahui, tiap kali hujan deras turun, sejumlah kawasan kerap terendam banjir. Kondisi ini juga kerap membuat macet jalan dan membuat motor sejumlah pengendara mogok.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin, S.Kom

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment