Generasi Muda Sijabat Minta Kembali ke Prasasti 1989


www.medanmendai.com, Medan - Generasi Muda Sijabat perwakilan Jabodetabek dan Medan meminta Pengurus Toga Sijabat Sedunia kembali kepada tarombo dasar yang dimuat pada prasasti buatan tahun 1989.

Di Tugu Toga Sijabat yang terletak di Ambarita, Samosir, saat ini ada dua prasasti tarombo. Prasasti kedua yang dibuat tahun 2015 menimbulkan polemik di komunitas marga itu.

Timothy Darmawan Sijabat, pengurus Generasi Muda Sijabat perwakilan Jabodetabek mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan permintaan itu saat diskusi bersama Toga Sijabat Sedunia di Medan, Sabtu lalu (8/10/2016).

"Kami meminta tarombo dasar ini diluruskan. Saat ini ada dua prasasti di Tugu Toga Sijabat. Kami ingin kembali ke prasasti tahun 1989. Karena dalam prasasti buatan tahun 2015 dimasukkan marga Sitanggang Gusar yang menurut kami seharusnya tidak dimasukkan dalam tarombo dasar Sijabat. Konteks Prasasti adalah tarombo dasar, maka sangat tidak relevan dimasukkan ke dalam Prasasti," ujarnya via telepon, Selasa (10/10/2016).

Darmawan mengatakan, hasil diskusi pekan lalu menetapkan usulan penggunaan tarombo dasar seperti dalam prasasti 1989 akan jadi acuan untuk rapat kerja nasional Toga Sijabat Sedunia berikutnya.

"Ini ditandangani oleh seluruh peserta diskusi. Hasil diskusi akan jadi acuan untuk rakernas nanti," katanya.

sumber ilustrasi foto : www.google.com
dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin, S.Kom

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment