Dua Komplotan Pencuri Modus Gembos Ban Diringkus Tim Brimob


www.medanmendai.com, Medan - Dua komplotan pencuri dengan modus gembos ban akhirnya diringkus tim gabungan Brimob Polda Sumut. Adapun kedua tersangka masing-masing Deny Syahputra (27) dan Edwin Sijabat (28).

Dari informasi diperoleh Tribun, sebelumnya kedua bandit jalanan ini membobol mobil milik Ipda H Nababan, perwira Polres Pelabuhan Belawan pada 6 Oktober 2016 lalu. Saat itu, mobil korban terparkir di pinggir Jl SM Raja, tepatnya di depan SPBU Simpang Limun.

Ketika beraksi, kedua pelaku memecahkan kaca mobil korban. Mereka menggasak uang tunai Rp87 juta beserta satu pucuk senjata api jenis revolver milik korban.

"Tersangkanya ini kemarin (Selasa) diamankan. Mereka sempat membawa kabur pistol perwira itu," kata sumber Brimob Polda Sumut, Rabu (12/10/2016).

Menurut sumber, kedua tersangka ditangkap di dua lokasi terpisah. Tersangka Deny diamankan di seputaran Jl Sisingamangaraja, dan tersangka Edwin ditangkap di Jalan Sempurna.

Terkait senjata api yang dicuri, para tersangka sempat membuangnya di parit Jl Suka Murni. Namun, barang bukti itu akhirnya ditemukan.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting ketika dikonfirmasi belum mau memberikan keterangan rinci. Ia meminta www.tribun-medan.com menanyakan langsung kasus ini pada Kapolres Pelabuhan Belawan, karena korban merupakan petugas di sana.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin, S.Kom

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment