Diskominfo Kota Medan Razia Pelajar Bolos saat Bermain Warnet


www.medanmendai.com, Medan - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Medan mendadak menggelar razia para pelajar yang bolos sekolah.

Pantauan www.tribun-medan.com, puluhan petugas gabungan Diskominfo dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) berseragam dinas lengkap, mendatangi warung internet (warnet) di Jalan IAIN, Kelurahan Gaharu, Kecamatan Medan Timur. Selasa (11/10/2016) siang.

Di dalam warnet yang letaknya sangat strategis dengan beberapa sekolah tersebut, seorang pelajar terpaksa diamankan petugas Diskominfo karena masih mengenakan seragam sekolah kendati jam sekolah belum usai.

"Tadi kita mengamankan satu orang pelajar sedang bermain internet karena masih mengenakan seragam sekolah," kata Kabid Pos dan Telekomunikasi Diskominfo Kota Medan, Arbani Harahap saat ditemui di lokasi razia.

Begitu pun, pelajar yang terjaring razia tersebut hanya akan diberi peringatan saja. Namun, jika pelajar tersebut kembali bolos, Diskominfo tak segan-segan akan memperingati secara keras.

"Pelajar tadi hanya kita beri surat pernyataan saja, sudah kami suruh pulang. Kalau masih kedapatan juga, kita akan kumpulkan di dinas, kita panggil orangtuanya," jelas Arbani.

Razia pelajar bolos sekolah ini akan dilakukan Diskominfo Kota Medan secara mobile. Kendati demikian, Arbani mengimbau, agar para pelajar yang ingin bermain warnet harus terlebih dahulu mengganti seragam sekolahnya.

"Boleh main internet, kita tidak larang itu. Tapi harus ganti seragam sekolah dulu baru main internet. Jangan pulang sekolah langsung ke warnet," katanya menandaskan.

sumber ilustrasi foto : www.google.com
dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin, S.Kom

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment