Dinas Pertamanan Beri Tanda Silang Sebelum Menebang Pohon


www.medanmendai.com, Medan - Mandor Penghijauan Dinas Pertamanan Kota Medan, Parasutan Siregar mengatakan, pihaknya tidak hanya menebangi pohon di Jl Sudirman.

Beberapa pohon di Jl Suprapto juga ditebang guna mengantisipasi cuaca buruk yang menyebabkan pohon tumbang.

"Sebelum kami melakukan penebangan pohon, pohon yang akan kami potong diberi tanda silang merah. Itu artinya pohon dalam keadaan lapuk," ungkap Parasutan, Selasa (11/10/2016).

Ia menjelaskan, bagi masyarakat Kota Medan yang kerap melintas di ruas jalan inti kota, apabila melihat pohon sudah diberi tanda silang, itu artinya pohon dalam keadaan lapuk. Untuk itu, pihak Dinas Pertamanan meminta warga lebih berhati-hati.

"Pohon-pohon yang sudah ditandai akan langsung ditebang. Namun, memang butuh waktu untuk melakukan pemotongan," katanya.

Sebelumnya, saat Kota Medan dilanda hujan deras disertai angin kencang, banyak pohon di beberapa ruas jalan tumbang. Seperti halnya di Jl Adam Malik Medan.

Sekitar seminggu lalu, pohon berukuran besar menimpa satu unit mobil yang melintas. Agar tidak terulang kejadian serupa, Dinas Pertamanan Kota Medan mengambil langkah melakukan penebangan pohon lapuk.

sumber ilustrasi foto : www.google.com
dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin, S.Kom

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment