Cengengesan di Persidangan, Elbarino dkk Dinasehati Hakim


www.medanmendai.com, Medan - Terdakwa kasus pemukulan masing-masing Elbarino Sah, Dewa Tarigan, Irfan Lubis, Nanda Lubis dan Rifky Aulia Tanjung dinasehati majelis hakim saat menjalani sidang lanjutan di ruang Kartika Pengadilan Negeri (PN) Medan, Rabu (12/10/2016).

Pasalnya, majelis hakim anggota bernama Mian Munte merasa diremehkan oleh terdakwa Elbarino Sah, Dewa Tarigan, Nanda Lubis dan Rifky Aulia Tanjung yang tertawa dan tersenyum saat mendengarkan keterangan salah satu korban pemukulan, Egi Arjuna Ginting.

Pada saat itu, majelis hakim anggota Irwan Effendi sedang menanyakan seputar keterangan saksi korban. Namun karena sikap para terdakwa yang seakan membuat hakim merasa tidak dihormati karena sikap tersebut.

"Maaf ya Pak hakim ketua, saya potong sebentar. Ini terdakwa kenapa tertawa?. Apa ada yang lucu dari keterangan saksi ini, saya kira tidak ada lucu. Tolong dihormati jalannya persidangan ini," kata hakim kesal.

Menurut hakim, sikap para terdakwa sudah kelewatan. Seharusnya seorang terdakwa bisa lebih menghormati jalannya persidangan.

"Saya ini menjalankan tugas negara, baju yang saya pakai ini bukan sembarangan dipakai. Ini juga ada bendera merah putih. Bisa pula kalian terdakwanya kalian pula yang ketawa," ketusnya.

Pada persidangan tersebut, saksi korban Egi Arjuna Ginting menceritakan awal mula kejadian pemukulan yang dialaminya bersama rekannya, Boy Ananta Tarigan di Retrospective, Capital Building.

Namun, para terdakwa kalah menertawai keterangan saksi korban tersebut.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin, S.Kom

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment