Berikut Penyebab Dinsosnaker Medan Urung Bantu Pengungsi dari Luar Negara


www.medanmendai.com, Medan - Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Medan, Armansyah Lubis mengungkapkan International Organization for Migration (IOM) pernah meminta bantuan. Namun, karena melihat keluhan warga Medan, Dinsosnaker membatalkan niat tersebut.

"Masyarakat sudah marah-marah. Kenapa pengungsi dari negara luar diberi bantuan. Sementara rakyatnya sendiri tidak. Makanya kami batalkan," katanya pada saat rapat dengar pendapat (RDP) di ruang Badan Anggaran DPRD Medan, Rabu (12/10/2016).

Armansyah mengatakan ada tujuh lokasi penampungan yang tersebar di Kota Medan. Saat ini ada 2.089 pengungsi yang datang dari negara Srilanka, Iran, Afganistan, dan Myanmar.
Namun, dalam pemilihan tempat penampungan, diakui Armansyah tak dilibatkan. Sehingga, tak ada pengawasan dari pihak Dinas Sosial.

"Itu pihak imigrasi yang mengawasi. Kami dalam menetapkan lokasi saja tak dilibatkan," katanya.
Untuk itu, Ketua Komisi A DPRD Medan, Roby Barus mengusulkan kepada IOM sebagai pengelola, untuk menyewa satu bidang lahan untuk penampungan. Sehingga, para pengungsi tetap dalam pengawasan.

"Makanya kami anjurkan untuk dibangun satu rumah. Satu lahan saja. Biar mudah diawasi," pungkasnya.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin, S.Kom

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment