Beginilah Temuan Sabhara Polrestabes saat Razia Pungli di Kantor Satlantas


www.medanmendai.com, Medan - Guna memberantas peredaran calo dan adanya aksi pungutan liar di kantor Satuan Lalu Lintas Polrestabes Medan, Satuan Sabhara Polrestabes Medan kembali melakukan razia rutin, Kamis (13/10/2016). Dalam razia kali ini, sedikitnya 9 orang juru parkir liar merangkap calo diamankan.

"Kami melakukan razia ini setelah berkoordinasi dengan Kasat Lantas Polrestabes Medan. Selama ini, keberadaan calo dan jukir liar ini meresahkan sejumlah calon pengurus SIM," kata Kasat Sabhara Polrestabes Medan, Kompol Siswandi, Kamis (13/11/2016) siang.

Ia menjelaskan, meskipun razia rutin kerap dilakukan, namun masih ada saja calo yang bergentayangan di Satlantas Polrestabes Medan. Siswandi juga kembali mengimbau warga agar jangan percaya dengan calo.

"Uruslah SIM sesuai prosedur yang berlaku. Jangan sekali-kali percaya dengan bujuk rayu para calo ini," ungkap Siswandi.

Saat razia berlangsung, banyak jukir yang langsung pura-pura duduk di sejumlah warung. Meski begitu, petugas yang mengenali wajah para calo langsung mengamankannya ke dalam truk.

"Untuk proses selanjutnya, mereka semua akan kami bawa ke mako guna pendataan. Sejauh ini, masih sembilan orang saja yang kami amankan dari seputaran kantor Satlantas," pungkas Siswandi.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin, S.Kom

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment