Aksi Kecaman Terhadap Ahok Kembali Muncul di Medan


www.medanmendai.com - Aksi kecaman terhadap Gubernur DKI Jakarta, Basuki Thahaja Purnama alias Ahok terus bermunculan di sejumlah daerah.

Tak ketinggalan, di Medan ratusan massa dari Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Sumatera Utara menggelar aksi susulan di bundaran Majestyk Jl Gatot Subroto, Medan.

Dalam aksinya, massa kembali meminta agar Ahok segera diproses hukum. Ucapan Ahok terkait surat Al Maidah ayat 51 dianggap menghina umat islam.

"Ucapan yang dilontarkan Ahok itu tak mencerminkan sikap seorang pemimpin. Mungkin, warga tionghoa lain juga tidak sepakat dan mengecam sikap Ahok tersebut," kata Musdar Sya'ban, Sabtu (15/10/2016).

Ia menerangkan, selama ini suasana damai dan sikap toleransi saling menghargai cukup terpelihara dengan baik. Namun, sejak munculnya statemen Ahok itu, kerukunan antar umat beragama terganggu.

"Tanpa sadar, ucapan Ahok itu dapat mengganggu ketentraman yang sudah terpelihara selama ini. Maka dari itu, kami kembali mendesak kepolisian untuk memproses Ahok sesuai aturan yang berlaku," katanya.

Saat menggelar aksi, massa HTI Sumut membawa sejumlah bendera hitam putih belafazkan syahadat. Mereka juga membawa sejumlah spanduk berisikan berbagai kecaman.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin, S.Kom

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment