Ada 8 Item Berkas Disita Polda dari Kantor APBMI Medan


www.medanmendai.com, Medan - Kepala Tim Khusus Direktorat Kriminal Umum (Katimsus Ditkrimum) Polda Sumut, AKBP Sandy Sinurat mengatakan, penggeledahan kantor Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) di Jl Syekh HA Wahab Rokan No50, Kelurahan Durian, Kecamatan Medan Timur didasari dari kasus tangkap tangan terhadap tersangka pemerasan di Pelabuhan Belawan menyangkut dwelling time (waktu bongkar muat).

Kata Sandy, ada beberapa berkas yang disita dari kantor yang berada tak jauh dari tugu KB tersebut.
"Penggeledahan ini merupakan bagian dari OTT (operasi tangkap tangan) sebelumnya terhadap satu orang tersangka. Setelah melakukan penggeledahan, ada 8 item yang kami bawa," kata Sandy, Kamis (5/11/2016) siang.

Ia menerangkan, adapun 8 dokumen yang disita itu menyangkut struktural perusahaan. Kemudian, adapula data-data menyangkut permainan bongkar muat di Belawan.

"Data-data ini berkaitan dengan perusahaan. Jadi, perusahaan ini sering melakukan modus pemerasan," ungkap Sandy sembari memerintahkan timnya membawa dokumen yang disita.

Dari pantauan Tribun, barang bukti yang disita dikemas di dalam kotak kardus. Setelah dibawa, barang bukti itu dimasukkan ke dalam mobil petugas Polda Sumut.

Perwakilan pihak Kelurahan Durian, Medion Saragih tak banyak memberikan keterangan. Lelaki berkacamata ini mengaku hanya ikut menyaksikan saja.

"Berkas-berkas saja yang saya lihat tadi. Saya kurang tau itu berkas apa," pungkas pria berkemeja batik merah ini.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin, S.Kom

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment