Siswa Ini Wakili SMK Tritech di Indonesia Youth Icon Angkatan Dua


www.medanmendai.com, Medan - Setelah sukses dengan Indonesia Youth Icon angkatan pertama, Yayasan Bangga Jadi Indonesia (YBJI) kini sedang menjaring para siswa yang akan menjadi bagian dari Indonesia Youth Icon angkatan kedua. Satu di antara proses penjaringan, yakni roadshow ke 16 sekolah di Sumatera Utara.

Hari ini, YBJI mengunjungi SMK Tritech. Sekolah ini merupakan sekolah ke 13 yang telah dikunjungi YBJI.

Ketua YBJI, Dedi Nasution menyebutkan, dalam setiap roadshow, pihaknya, YBJI, memberikan informasi mengenai kondisi sumber daya alam dan manusia Indonesia saat ini.

"Setiap roadshow, pertama, kita memperkenalkan YBJI dalam bentuk video. Setelah itu ada motivasi untuk menggaungkan kembali semangat pemuda. Ini karena kondisi pemuda kita yang sudah kronis, pemalas dan mudah terpropokasi. Indonesia Youth Icon angkatan pertama berjumlah 74 orang, sedangkan untuk angkatan kedua target kita 150 orang," kata Dedi Nasution di SMK Tritech Jalan Bilal Ujung Medan, Senin (26/9/2016).

Di roadshow kali ini, YBJI memilih M.Rinaldi Syahputra sebagai Finalis Indonesia Youth Icon Angkatan kedua. Rinaldi dipilih berdasarkan tahapan yang telah ditentukan YBJI.

"Ada dua cara untuk menjadi finalis Indonesia Youth Icon. Pertama, mendaftarkan diri kepada kita dan lulus seleksi tertulis dan wawancara. Sedangkan kedua, kita pilih saat roadshow ke sekolah-sekolah. Dan di sini kita pilih Rinaldi. Rinaldi telah mempresentasikan tentang jiwa raga, pelajar indonesia, dan tanah air dihadapan para guru dan teman-temannya," sambung Dedi.

Ia juga menuturkan, Indonesia Youth Angkatan Kedua akan mendapatkan pengalaman yang tak akan didapatkan di tempat lain.

"Di angkatan kedua ini ada perwakilan dari Sulawesi, Kalimantan, dan Jawa tapi yang mendominasi masih Sumut. Mereka akan mendapatkan pelatihan kebangsaan merah putih selama enam hari, mereka juga akan berkompetisi di tiga unsur, yakni kemanusiaan, kepebribadian, dan kepedulian. Ini akan bermuara ke tujuh bidang kreatifitas mandiri, yaitu kuliner, sains teknologi, olahraga, seni dan budaya, kewirausahaan, desain grafis, dan karya tulis. Ini akan dibina selama tujuh bulan," tandasnya.
Besok, YBJI akan mengunjungi SMK Negeri 10 Medan dalam roadshow ke 14, dan SMK Taruna Tekno Nusantara dan SMA Raksana di roadshow berikutnya.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin, S.Kom

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment