Pemuda Merga Silima Minta Ornamen Karo Diperbanyak di Medan


www.medanmendai.com, Medan - Putra Karo, Guru Patimpus Sembiring Pelawi, dipercaya sebagai tokoh pendiri Kota Medan. Walau demikian, hingga kini, di Medan tak terlihat ornamen yang berkaitan dengan suku Karo.

Plt Ketua Pemuda Merga Silima, Putra Sembiring, didampingi para pengurus mengatakan, bahwa pihaknya sangat berharap berbagai ornamen Karo dipajang di berbagai lokasi di Kota Medan.

"Jangan melupakan sejarah, Guru Patimpus yang dipercaya merintis kota Medan itu putra Karo, sudah selayaknya ada berbagai ornamen Karo di pasang di berbagai tempat, Seperti di Lapangan Merdeka. Tak cukup dengan monumen saja," Sebut Putra Sembiring di Kantor Pemuda Merga Selima Medan Jalan Jamin Ginting, Selasa (17/9/2016).

Saat ditanya tanggal hari jadi Kota Medan 1 Juli yang tak ada kaitannya dengan Guru Patimpus, Putra Sembiring, tidak akan mempermasalahkan hal ini.

"Itu enggak masalah, walau tak ada kaitannya dengan Guru Patimpus. Mungkin pada saat itu penentuan tanggal sangat kental dengan isu politik. Tapi kalau ada sejarawan yang menginginkan dialog publik mengenai hari jadi Kota Medan, kami sangat mendukung," sambungnya.

Putra Sembiring berharap pihak Pemko Medan untuk memberikan perhatian terhadap penemuan makam Guru Patimpus di Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deliserdang.

"Ada temuan makam di sana. Pemko Medan harus jadikan ini situs yang sangat bersejarah. Lakukan perawatan dan perkenalkan ke publik." katanya.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin, S.Kom

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment