Kabag Umum Pemko Minta Maaf Fotonya Naik Jet Mewah Beredar


www.medanmendai.com, Medan - Kepala Bagian (Kabag) Umum Pemerintah Kota Medan Andi Syahputra menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh warga Kota Medan terkait adanya foto-fotonya berada di dalam jet pribadi.

Para pejabat Pemerintah Kota Medan diduga menerima gratifikasi berupa penggunaan jet pribadi atau pesawat carter dari pengusaha saat kunjungan kerja ke Taiwan. Besar dugaan, ada enam pejabat yang gunakan pesawat mewah ini saat menghadiri Global Harbor Cities, 6 September 2016.

Ihwalnya, foto-foto kemewahan perjalanan dinas Pejabat Pemerintah Kota Medan gunakan jet pribadi dipublikasi lewat akun facebook Muhammad Andi Syahputra, Kepala Bagian (Kabag) Umum Pemko Medan.

Mantan ajudan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin ini membeberkan sedikitnya lima foto pribadi sedang duduk di dalam jet. Bahkan, ia sempat menulis status “perjalanan yang tidak terlupakan”. Hanya dalam hitungan jam, akun Facebook tersebut jadi perbincangan luas.

“Saya mohon maaf kepada masyarakat Kota Medan, saya tidak ada maksud pamer kemewahan atau menyakiti hati warga Medan. Beredarnya foto tersebut sekadar becanda dengan beberapa teman di media sosial,” ujarnya saat menghubungi Tribun, Kamis (22/9/2016).

Ia menyampaikan, perjalanan dinas pejabat Pemerintah Kota Medan ke Taiwan, pada 6 September 2016 tidak gunakan jet pribadi. Namun, para pejabat naik pesawat komersil. Meskipun demikian, dia tak jelaskan secara mendetail tentang foto-foto itu.

“Semua kawan-kawan telepon karena sudah nasional masalahnya ini. Ketika perjalanan dinas ke Taiwan itu ada izinnya dan tidak menyalahi aturan. Jadi foto itu, sekadar becanda bersama teman kuliah saya,dan tidak ada unsur lain. Saya mohon maaf kepada masyarakat Medan,” katanya.

Demi untuk mendapatkan wawancara beredarnya foto-foto mewah di dalam jet pribadi itu, Tribun sempat menunggu wawancara selama tiga jam di Rumah Dinas Wali Kota Medan, Jalan Sudirman. Tapi ajudan Dzulmi Eldin, Wali Kota Medan menyatakan, Eldin menolak bertemu karena masih ada pekerjaan.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin, S.Kom

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment