Badan Ketahanan Pangan Medan Periksa Jajanan di 142 Sekolah


www.medanmendai.com, Medan - Realisasi anggaran 2015 Badan Ketahanan Pangan Kota Medan Rp 12 miliar dari anggaran Rp 13 miliar.

Kepala Badan Ketahanan Pangan Emilia Lubis mengatakan, ada lima program dan 58 kegiatan yang dijalankan selama Tahun Anggaran 2015.

Satu dari 58 kegiatan yakni Pembinaan Kantin Sehat di Lingkungan Sekolah Dasar sebesar Rp 400 juta. Emilia mengatakan, pihaknya telah menelusuri 142 SD se-Kota Medan baik negeri mau pun swasta. Anggaran sebesar Rp 400 juta itu digunakan untuk biaya pegawai dalam membina kantin maupun jajanan di seputaran sekolah.

"Dari 142 sekolah yang kami telusuri ada beberapa temuan jajanan yang menggunakan bahan kimia berbahaya. Seperti boraks, formalin, pewarna dan lainnya,"katanya usai rapat LPj Badan Ketahanan Pangan TA 2015 di gedung DPRD Medan, Senin (26/9/2016).

Untuk tindaklanjutnya, kata Emilia telah memperingati pedagang. Dan katanya, usai diperingati banyak pedagang juga yang tidak menjual jajanan yang mengandung zat kimia berbahaya.
"Pedagang ini kurang paham. Kan mereka (pedagang) membeli dari pasar. Jadi tidak paham mereka," katanya.

Namun, saat ditanya berapa persentase penggunaan bahan kimia berbahaya pada jajanan sekolah, Emilia tak memberikan jawaban pasti.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin, S.Kom

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment